Sabtu

Jurusan Kuliah Berprospek Baik

Mungkin dari sebagian anda mencari-cari jurusan untuk kuliah yang berprospek bagus untuk karir. Saat ini masih banyak bidang yang memerlukan tenaga baru. Jika anda kebingungan mungkin bisa memanfaatkan daftar yang saya tulis dibawah ini, tapi semua pilihan ada ditangan anda, karena ini adalah masa depan anda sendiri. Selain faktor dari prospek pekerjaan anda juga harus memperhatikan beberapa hal lainnya untuk memilih jurusan yang anda ambil. Bisa dengan bakat dan minat yang anda miliki misalnya, untuk selengkapnya baca artikel tentang 
Jurusan yang memiliki prospek yang baik di masa depan.

1. Perminyakan

Sampai saat ini bidang perminyakan masih sangat menjanjikan karena gajinya yang sangat menggiurkan. Jurusan yang dapat masuk di profesi ini adalah jurusan Perminyakan, Geologi, Geofisika, dan Pertambangan. Banyak Geologis dari Indonesia yang bekerja di Timteng akibat dari kurangnya pasokan geologis di Timteng dari Barak akibat isu teroris. Dengan gaji mencapai hampir 9 digit rupiah perbulan mungkin anda hanya perku bekerja 20 tahun sudah mencukupi untuk masa pensiun anda.

2. Kontruksi(Kontraktor)

Pembangunan tidak akan pernah berhenti, baik itu pembangunan jalan gedung ataupun yang lain. Maka untuk bidang pembangunan khususnya jurusan Teknik Sipil akan sangat menjanjikan. Tapi gaji yang akan anda terima tidak terlalu besar atau satara dengan gaji pokok PNS golongan 4A.

3. Telekomunikasi

Telekomunikasi semakin berkembang sehingga pekerja dibidang inipun semakin meningkat. Prospek dari pekerjaan ini sangat menggiurkan. Jurusan yang dapat masuk diprofesi ini antara lain Teknik Elekto konsentrasi Telekomunikasi ataupun Teknik Informatika.

4. Elektronika (Kelistrikan dan Mesin)

Pemerintah yang semakin gencar untuk mempercepat pembangunan di daerah membutuhkan tenaga listrik yang besar pula. Sehingga pembagunan pembangit listrik juga semakin banyak. Jurusan yang masuk dalam bidang ini adalah Teknik Elektrom Teknik Fisika, atau Teknik Mesin serta Teknik Kimia(PLTN/PLTU).

5. Teknologi Informasi

Seorang IT pasti akan dibutuhkan disemua bidang pekerjaan, sehingga lapangan pekerjaan dibidang ini tidak akan pernah habis. Terlebih lagi proyek bertebaran dimana-mana. Sebagai contoh proyek pembuatan web, 1 proyek saja dapat dihargai 4-8 juta. Belum lagi maintanance IT peluang sangat besar. Tempat kuliah swasta yang cukup baik antara lain STMIK AMIKOM Yogykarta.

6. Kesehatan

Bidang ini tidak akan ada habisnya. Dari dokter perawat hingga bidan. Arab Saudi saja tiap tahun membutuhkan perawat asal Indonesia sebnyak 2000 orang. Tapi masih sulit dipenuhi. Maka bidang ini sangat berprospek di masa depan.
Title: Jurusan Kuliah Berprospek Baik; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 komentar: